Saturday, December 18, 2004

Pertama!!!

Tidak mudah untuk memulai segala sesuatu…

Bayi yang baru lahir dengan keras-nya menangis, mungkin ingin menunjukkan ketakutannya memasuki the real world!

Anak yang pertama kali masuk sekolah biasanya menangis karena takut memasuki “wilayah baru” yang berada di luar kekuasaannya…

Fany yang pertama kali akan posting di

www.fany-r.blogspot.com (ceilee…) juga merasakan hal yang sama. Walaupun sangat excited namun saya tidak bisa menyangkal saya grogi juga dan gak tahu mo nulis apa. Takutnya gak menarik, takut salah---walau sebenarnya salah pun kan tidak apa-apa. Wong ini punyaku sendiri kok!!! J

Saya jadi ingat pengalaman pertama masuk SMU. Sekolahku ini sekolah berasrama, jadi mau gak mau walau rumahnya dekat pun ya tetap harus tinggal di asrama.

Pertama kali masuk asrama agak takut juga, soalnya akan pisah dengan ortu- walaupun tiap minggu bisa pulang sebentar ke rumah. Selain itu disana akan ketemu dengan teman-teman baru yang gak ketahuan baik atau tidak (sekarang udah pada ketahuan “belangnya” :P), dan juga takut membayangkan hidup di asrama yg “katanya” disiplin: bangun, makan, tidur dan belajar semua diatur.
Awalnya tidak mudah untuk menyesuaikan diri. Tapi makin lama, menjadi menyenangkan dan makin bisa dinikmati. Sekarang, kenangan di asrama menjadi kenangan yang sangat indah: guru-gurunya, teman-temannya, dan pengalaman-pengalaman yang saya yakini dipakai Tuhan untuk “membentuk” saya…

Memulai memang tidak mudah, tapi :
“You will never know how high you can fly, until you spread your wings and fly away….”


No comments: