Wednesday, January 19, 2005

Sakit gigi!!!




“lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini….”
Ada lagu dangdut seperti itu dan saya termasuk orang yang sangat tidak setuju dengan statement ini. Saya beranggapan orang yang menciptakan lirik lagu ini pasti belum pernah merasakan sakit gigi. Nyut-nyutan, ngilu, bengkak, gak bisa ngunyah (jadi kalo makan langsung ditelan tanpa proses kunyah mengunyah), gak bisa tidur, gak bisa ngomong, gak bisa dengar orang ribut, pokoknya kalo sakit gigi rasanya mengalami penderitaan tiada akhir.

Dari kecil penyakit ini sudah menjadi langganan saya. Saya juga gak tahu kenapa, padahal rasanya saya termasuk anak yang rajin sikat gigi. Belum lama ini saya amazed mendengar ada seseorang yang udah mahasiswa(umur 19-an) yang seumur hidup belum pernah ke dokter gigi. Bagaimana mungkin? Padahal saya dari kecil sudah sangat terbiasa pergi ke dokter gigi dengan segala macam masalahnya (tapi tetap saja sampai sekarang kalo udah mo ke dokter gigi masih diserang penyakit “takut”).

Dua hari ini penyakit itu muncul lagi. Gak ada angin gak ada badai, kok bisa sakit gigi? Rasanya tidak ada gigi yang bolong. Sebulan lalu ada gigi bolong yang sudah ditambal. Trus kurang lebih seminggu yang lalu di Makassar saya sempat periksa gigi ke dokter tapi katanya everything is fine. So what gitu lho…
Anehnya lagi saya gak tahu gigi mana yang sakit. Pokoknya berada di bagian kiri mulut. Gak tahu juga rahang atas apa rahang bawah ya??? Kan lucu banget!!!

Rencananya siang ini saya akan ke dokter gigi. Tapi berhubung agak mendung, dan sakitnya sudah mulai berkurang, saya gak jadi dulu ke dokter..(udah sakit, masih saja tetap nakal gak ke dokter. Atau takut????!?)

No comments: