Wednesday, May 06, 2009

Kecewa

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, arti kata kecewa adalah:

ke·ce·wa
 /kecéwa/ a 1 kecil hati; tidak puas (krn tidak terkabul keinginannya, harapannya, dsb); tidak senang: kami -- thd penyambutannya yg dingin; 2 cacat; cela: tidak ada -- nya; 3 gagal (tidak berhasil) dl usahanya dsb: segala tindakan pengamanan akan tetap -- jika biang keladi kejahatannya tidak dibasmi; 

Lalu mengapa saya membahas ini? Apakah saya kecewa terhadap sesuatu? IYA! Saya kecewa melihat perkembangan kasus Antasari Ashar. Sebelumnya saya cukup bangga melihat dia sebagai seorang yang punya keberanian dalam membongkar banyak kasus korupsi di Indonesia. Tapi apa yang terjadi sekarang? Dia menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Nasrudin-seorang direktur anak perusahaan salah satu BUMN.

Kita tidak pernah tahu apa cerita dibalik itu, dijebak, cinta segitiga..apapun itu...saya kecewa karena orang yang padanya kita mengharap banyak ternyata tidak lebih dari seorang pecundang. Apa lebihnya dia sekarang dari para koruptor yang berhasil tertangkap tangan melakukan korupsi? This is even worst! Karena menghilangkan nyawa seseorang. 

Think about that...apakah masih ada orang yang punya integritas dalam hidup? Dimana apa yang dikatakan sejalan dengan apa yang dipikirkan dan dijalankan?

1 comment:

AT said...

Ternyata benar, manusia tidak bisa diharapkan. Semakin tinggi, semakin besar godaan untuk jatuh (untung gue pendek *gak nyambung*)!

Semoga setelah pemilu, ada pahlawan-pahlawan baru di pemerintahan kita. Amin!